Bertemu dengan anak-anak dari program bantuan sekolah di Bethlehem

Pada awal tahun ajaran yang baru, Program Bantuan Sekolah dari Terra Sancta College di Bethlehem mulai berjalan kembali. Program ini dibuat untuk membantu anak-anak yang mengalami kesulitan dalam belajar atau yang sulit mendapat hasil nilai akademis yang baik..

Kebanyakan dari anak-anak ini hidup di lingkungan yang sangat sulit; baik dari sudut pandang politis, sosial dan ekonomi. karena alasan inilah program bantuan sekolah sangatlah penting, karena hal ini menjamin mereka untuk mendapatkan bantuan pangan , tunjangan akademis dan bantuan psikologis; terutama dalam periode belakangna ini dimana ketegangan politik berada pada titik yang sangat tinggi.

hal ini juga memberikan perasaan tentram pada orang tua mereka, dimana mereka dapat mengetahui persis dimana anak mereka berada, tidak berkeliaran sendiri di jalan-jalan.

pada hari-hari dimana menegangkan dan meresahkan ini, dapat melihat lebih dari lima puluh anak berangkat ke sekolah bersama-sama, bermain dan makan bersama dengan penuh senyuman di wajah mereka, dapat memberikan kalian rasa tentram dan damai. Mereka tertawa dan saling bercanda, sementara waktu melupakan masalah-masalah di luar perbatasan sekolah.

Pelajaran tambahan diadakan setelah jam sekolah sekitar pukul 14.30 – 16.30 (kecuali hari Jumat). Sepuluh orang guru membantu murid-murid mengerjakan PR dan bersiap menghadapi ujian.

Inilah Issa dan Ali                                          

Issa berumur sembilan tahun dan gemar pelajaran matematika. Ketika ditanya apa yang ia sukai mengenai program ini, ia bilang ia suka makan bersama teman-teman sekolahnya. Mereka bersenang-senang bersama, mereka tertawa dan makan makanan yang layak, dan tidak harus merasa sendirian. Di rumah hampir selalu tidak ada siapa-siapa, jadi dia lebih memilih berada di sekolah, dimana ia bisa berkonsentrasi dan bisa belajar lebih baik.

Ali berumur sepuluh tahun, katanya ia sangat suka belajar; pelajaran favoritnya adalah Geografi, dan ia bermimpi bisa mengunjungi segala tempat yang pernah ia baca di buku-buku sekolah. Ia sangat senang dengan program bantuan sekolah, karena ia berasal dari keluarga yang sangat besar dan di rumah sangatlah sulit untuk berkonsentrasi untuk belajar.

Kami berterima kasih kepada Fondazione San Zeno untuk dukungannya kepada proyek ini.

Diambil/ disadur dari:
http://www.proterrasancta.org/en/meet-the-children-of-the-school-support-program-in-bethlehem/

Leave a Reply

*

captcha *